Review Helm MDS SuperMoto

Bismillahirrahmanirrahim

Semangat pagi…

Sudah lama banget gak ngeblog karena kesibukan yang lumayan gengs. Jadi baru sekarang lagi bisa ngeblog. Nah berhubung helm MDS Supermoto penulis udah laku di lego teman kerja, jadinya mau bikin review dulu deh mumpung masih ingat kesan dan sensasinya. Oke kita mulai sekarang ya gengs.

Desain.

Tampilan helm

Untuk desain, helm ini termasuk yang cukup berani dalam bentuk model. Agak berbeda dengan kebiasaan MDS yang penulis tahu dalam mendesain helm untuk keperluan harian. Desain helm ini menurut penulis tidak ada komplain karena untuk harga Rp.475.000 (tahun 2018 harga Balikpapan), cukup memuaskan dan keren untuk tampil di tongkrongan. Untuk desain 8/10.

Visibilitas.

Sekarang bahas visibilitas dar helm ini. Untuk visibilitas, penulis agak kurang puas dengan keluasan pandangan helm ini. Terutama untuk menoleh ke arah 90 derajat. Mungkin karena ada “moncong” yang cukup panjang sehingga saat menoleh “moncong” tersebut terkena bahu penulis. Jadi kalau pembaca biasa pakai helm half face terus beralih ke helm ini bakal butuh penyesuaian. Untuk visibilitas 7.5/10.

Kenyamanan.

Sisi ini mungkin sangat subjektif dibanding penilaian desain. Karena yang penulis rasakan adalah helm ini GERAH. Saat riding 15 menit cuaca terik, udah gobyos aja ini dahi sama kepala. Jadi harus buka visor saat macet. Agak kurang nyaman karena kena asap kendaraan lain saat macet-macetan. Padahal penulis pakai ukuran L dan agak longgar, tapi masih gerah. Busa pipi juga kurang nyaman dibanding NHK RX9 di range harga yang mirip, penulis lebih sreg dengan NHK. Baik yang half face maupun full face. Dan anehnya, daun telinga agak terlipat saat pakai helm MDS ini gengs. Mungkin daun telinga penulis melebar yak. Hahaha. Terakhir, bobotnya yang lebih dari 1.5 kg cukup membuat lelah saat dipakai riding agak lama. Untuk kenyamanan 6.5/10.

Kesimpulan.

Terakhir, untuk kesimpulan dari review singkat ini, penulis akan coba jabarkan.

Kelebihan

  • Model keren
  • Harga cukup bersahabat
  • Cat kuat tidak mudah pudar
  • Tidak bocor saat hujan

Kekurangan

  • Berat helm bikin cepat lelah
  • Gerah, ventilasi kurang berfungsi
  • Busa kurang nyaman
  • Visibilitas sempit

Demikian review singkat dari penulis, semoga bermanfaat untuk pembaca.

Ditandai:, , ,

Tinggalkan komentar